• PONDOK PESANTREN QOTRUN NADA
  • Berkhidmat Untuk Ummat

KABAR QOTRUN NADA

Hampir satu bulan lamannya, keputusan yang diteteapkan oleh pimpinan pondok pesantren qotrun nada untuk merelakan seluruh santrinnya pulang ke rumah dan melakukan BDR (Belajar dari rumah ). Keputusan ini ditetapkan karena suatu situasi covid 19 di kota depok.

 

Setelah satu bulan penerapan BDR, pada akhirnnya keputusan untuk kembalinnya santri ke pondok di tetapkan oleh pimpinan, sebelum Kembali santri kepondok, santri kelas 3 dan kelas 6 terlebih dahulu Kembali kepondok karena harus mengikuti ujian pondok atau ujian ke lulusan.

 

Seluruh santri qotrun nada Kembali kepondok untuk meneruskan pembelajaran secara langsung dan alhamdulillahseluruh santri mendapatkan kesempatan untuk menjalankan kegiatan dan rangkaian ibadah puasa ramdhan selama beberapa di pondok.

 

Dibuka dengan pelaksanaan kegiatan TARHIB RAMADHAN yang dimana panitinnya adalah pengurus masa khidmat 2022, acara ini berlangsung meriah yang di ikuti oleh para jajaran pimpinan, guru dan seluruh santri qotrun nada, banyak pesan moral dan nilai moral yang dapat di ambil dari pelaksanaan tarhib ramdhan ini.

Bulan ramdhan pun tiba, seluruh santri qotrun nada berantusiasi untuk mengikuti seluruh kegiatan dan rangkaian ibadah puasa, puasa pertama dipondok berlangsung dengan penuh nikmat diawali dengan sahur, tadarus al-quran, pengajian dan berbuka puasa.

 

Itulah kegiatan-kegiatan santri di pondok pesantren qotrun nada saat menjelang datangnya bulan suci ramdhan dan diikuti dengan seluruh kegiatan-kegiataan ramdhan dipondok pastinnya.

 

 

 

Tulisan Lainnya
RAPAT KERJA MASA KHIDMAT 2022

Rapat kerja adalah sebuah wadah awal suatu organisasi untuk melakukan musyawarah tentang apa yang akan dilakukan organisasi tersebut selama masa jabatannya dan belum lama ini kami baru

08/02/2022 00:12 - Oleh MUHAMMAD FARID HAKIM - Dilihat 139 kali
TAWAQUFAN SEMENTARA PENGAJIAN ABUYA AL-HABIB ABU BAKAR BIN HASAN AL-ATTHAS AZ-ZABIDI

Setiap malam selasa, santri pondok pesantren Qotrun Nada rutin mengikuti pengajian Abuya Al-Habib Abu Bakar bin Hasan Al-Atthas Az-Zabidi. Beliau mufti ternate yang tersohor. Dan kemari

08/02/2022 00:09 - Oleh MUHAMMAD FARID HAKIM - Dilihat 125 kali
MALIKAH QOTRUN NADA

Banyak yang belum mengetahui bahwasanya santri ikut serta dalam perjuangan memerdekakan tanah air Indonesia. Latar belakang yang jarang diketahui ini membuat para santri merasa dilupaka

22/01/2022 06:10 - Oleh MUHAMMAD FARID HAKIM - Dilihat 134 kali